Ini 5 Bahaya Kol Goreng di Balik Rasanya yang Lezat

  • Whatsapp
Ini-5-Bahaya-Kol-Goreng-di-Balik-Rasanya-yang-Lezat
Foto dari Canva Photos Unlimited

Anda menyukai kol goreng? Awas, ternyata ada banyak bahaya kol goreng yang mengintai jika Anda terlalu sering mengonsumsinya. Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Bahkan banyak orang yang menjadikan kol goreng sebagai menu favorit mereka.

Bahaya Makan Kol Goreng

Kol goreng memang memiliki rasa yang enak dan membuat kita ketagihan. Kol juga menjadi salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak nutrisi. Sayang sekali, jika diolah dengan cara digoreng ternyata kol justru membawa banyak bahaya. Berikut adalah 5 masalah yang disebabkan oleh konsumsi kol goreng.

1. Kekurangan Nutrisi

Kol sebenarnya mengandung banyak nutrisi. Kol memiliki kandungan vitamin A, B, C, K, dan zat gizi lain yang baik bagi tubuh. Namun, proses penggorengan kol bisa membuat semua nutrisi ini menjadi hilang. Jika Anda sering makan kol goreng, maka Anda tidak akan mendapat nutrisi sesuai kebutuhan tubuh Anda.

2. Kolesterol Tinggi

Konsumsi kol goreng secara berlebihan bisa menyebabkan kadar kolesterol Anda meningkat drastis. Padahal, sebenarnya konsumsi kol bisa membantu menjaga kesehatan Anda. Namun karena cara pengolahannya yang salah justru malah membuat kolesterol jadi tinggi.

3. Obesitas

Coba Anda perhatikan bagaimana tampilan kol goreng. Biasanya kol goreng tampak sangat berminyak karena memang kol menyerap banyak minyak ketika digoreng. Kandungan minyak yang berlebihan ini akan masuk ke tubuh Anda dan perlahan-lahan bisa menyebabkan obesitas.

4. Kanker

Kol sebenarnya mengandung zat yang dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker. Namun, ketika kol digoreng maka akan muncul senyawa yang sifatnya karsinogenik. Senyawa karsinogenik inilah yang dikenal sebagai pemicu kanker. Selain itu, kol goreng mengandung banyak radikal bebas karena digoreng di minyak yang kotor.

5. Serangan Jantung

Berhubungan dengan jumlah kolesterol yang meningkat, maka Anda berpotensi mengalami serangan jantung. Seperti kita tahu bahwa serangan jantung menjadi penyebab terbesar kematian di masyarakat. Konsumsi kol goreng yang berlebihan bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya serangan jantung.

Itulah tadi 5 bahaya kol goreng yang mengintai Anda. Jika Anda ingin tubuh selalu sehat, maka sebaiknya hindari konsumsi kol goreng. Silakan mengolah kol dengan cara yang lebih aman tanpa digoreng agar manfaatnya tetap terasa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *